Saturday, March 24, 2012

BlackBerry App World

BlackBerry App World, toko aplikasi untuk smartphone BlackBerry, telah dibuka untuk bisnis. Ada banyak yang dapat disukai di toko ini : Sangat mudah untuk diinstal pada telepon Anda, disusun rapi, dan mudah digunakan. Tapi sekarang, itu sama sekali tidak siap bersaing dengan App Store iPhone.


Start

App World dapat didownload untuk ponsel yang menjalankan versi 4.2 atau yang lebih baru dari OS BlackBerry dengan mengarahkan browser ponsel Anda ke blackberry.com / appworld. Anda perlu memiliki ponsel dengan layar sentuh atau trackball, yang mencakup semua model BlackBerry terakhir, termasuk antara lain Curve, Pearl, Bold, dan Storm. Anda juga akan memerlukan account PayPal untuk membeli aplikasi, jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mendaftar di paypal.com.


Saat App World berjalan pada BlackBerry Anda (proses instalasi hanya membutuhkan beberapa menit), hal pertama yang akan Anda lihat adalah beberapa fitur aplikasi - seperti yang Anda lakukan ketika Anda membuka App Store Apple pada iPhone. Dan, seperti yang Anda dapat di App Store, Anda dapat menelusuri kategori (seperti game atau berita) dan melihat aplikasi yang paling populer. Kesamaan tidak berakhir di sana. Setelah Anda klik pada sebuah aplikasi, Anda dapat melihat deskripsi penerbit dan membaca review pengguna. Dan kemudian Anda dapat mengklik link untuk download langsung ke ponsel Anda. Sejauh ini, cukup baik.



(Relatif) Sedikit Pilihan dan Masalah Lainnya

Masalah terbesar yang dihadapi App World sekarang adalah pilihan judul yang relatif sedikit. Ini diluncurkan dengan 700 aplikasi yang tersedia, dan menaikkan jumlah itu menjadi 1.000 pada akhir minggu pertama dalam bisnis. Tapi 1.000 aplikasi tidak selalu jatuh dalam "keranjang" dibandingkan dengan lebih dari 30.000 aplikasi yang tersedia di App Store iPhone. Saya berpikir bahwa 30.000 sebenarnya sedikit lebih banyak - Anda akan sering memerlukan waktu seleksi untuk membuang sampah dari "harta" - tapi 1.000 aplikasi terasa agak terbatas. Ini adalah masalah yang harus diselesaikan sendiri dari waktu ke waktu, karena semakin banyak pengembang membuat aplikasi BlackBerry.

Masalah besar bagi saya adalah skema harga RIM. Apps bisa bebas, tetapi jika mereka sudah tersedia untuk pembelian, harga mulai dari $ 2,99. Anda tidak akan menemukan 99 sen atau $ 1,99 aplikasi di BlackBerry App World. Saya rasa ini adalah kesempatan yang tidak terlewatkan. Saya merasa jauh lebih cocok untuk membayar satu dolar untuk sebuah aplikasi daripada berinvestasi $ 3 langsung.

Keluhan terakhir saya berhubungan dengan sistem operasi BlackBerry. Setelah Anda men-download aplikasi dari App World, itu secara otomatis diajukan ke sebuah folder bernama "download." Anda juga akan melihat sebuah folder bernama "aplikasi," dan Anda mungkin mengharapkan aplikasi Anda untuk mendarat di sana. Namun, Anda akan kecewa. Secara keseluruhan, struktur folder membingungkan dan berlebihan. Sistem Apple, di mana aplikasi masing-masing mendapat ikon sendiri pada desktop Anda, jauh lebih elegan.


Sebuah awal yang baik

Berdasarkan masalah ini, saya pikir BlackBerry App World menunjukkan banyak potensi. Jika Anda sudah memiliki BlackBerry, Anda akan ingin men-download segera. Dan jika Anda telah menahan membeli BlackBerry karena kurangnya software, ini harus membuat Anda kembali. Seperti berdiri seperti saat ini, BlackBerry App World cukup bagus. Dan setelah itu diisi dengan aplikasi yang lebih sedikit, maka akan lebih baik.


No comments:

Post a Comment