Monday, April 30, 2012

Blackberry Davis 9220

Review : Mengapa Blackberry 9220 atau Blackberry Davis (nama kata sandi produk ini sebelum dirilis), diluncurkan pertama kali di Indonesia?






Ada banyak alasan yang bisa dikemukakan disini. Misalnya, Indonesia menjadi salah satu pasar potensial Research in Motion saat ini. Lantas sebagai apresiasi Amstrong diluncurkan di Indonesia.

Selain dari pertimbangan bisnis, ternyata ada pertimbangan lain. Indonesia ikut memberi kontribusi bagi pengembangan produk terbaru itu. Salah satunya adalah usulan supaya RIM mengusung baterai berkapasitas besar.


Country Product Manager PT. RIM Indonesia, Ardo Fadhola mengungkap bahwa ada usulan dari pelanggan Blackberry di Indonesia agar RIM meningkatkan kapasitas baterai. Usul itu, rupanya, mendapat tanggapan positif RIM.


''Blackberry 9220 menggunakan baterai Li ion 1450 mAh, '' kata Ardo. Baterai yang ada di klaim mampu bertahan hingga 7 jam untuk berbicara atau 28 jam untuk mendengarkan musik menggunakan headset. Untuk waktu siaga, baterai ini mampu bertahan hingga 18 hari.

Baterai berkapasitas besar merupakan salah satu unggulan Blackberry ini. Selain baterai, ada empat unggulan lain smartphone ini yakni  fitur tombol khusus Blackberry Messenger (BBM) sistem operasi terbaru OS 7.1, aplikasi lokal, dan FM Radio.

Tombol khusus untuk mengakses Blackberry Messenger ada di samping kiri badan ponsel. Cukup menekan tombol, pengguna akan langsung terhubung dengan BBM, tanpa harus mengaktifkan aplikasi BBM.

Sebagaimana Blackberry yang ada pada saat ini, Blackberry Davis telah dibenamkan aplikasi BBM yang telah terintegrasi dengan jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Penggunanya semakin mudah nyaman ketika update status atau berbagi foto.

Amstrong mengusung sistem operasi generasi terbaru, Blackberry 7.1. Sistem operasi ini memiliki sejumlah fitur baru dan berbagai aplikasi inovatif. Sistem operasi terbaru, paling tidak, di klaim memiliki browser terbaru yang menawarkan pengalaman baru saat berselancar di dunia maya. Ada pula pencarian universal yang diaktifkan melalui suara dengan Bing Auto Suggest di BlackBerry Browser untuk menemukan sesuatu yang dicari secara handsfree.

Radio FM, merupakan fitur baru yang dibenamkan RIM di ponsel ini. Boleh jadi Amstrong merupakan ponsel RIM yang pertama kali memiliki fitur radio FM. RIM terkesan 'melupakan' fitur ini di produk-produk sebelumnya.

Jika BlackBerry Davis pada akhirnya diluncurkan, kisaran harga akan sekitar Rp 1,999 juta.

Spesifikasi BlackBerry Curve 9220

  • Dimensi: 109 x 60 x 12.7 mm
  • Wight: 3.6 ounces
  • Layar: 2.44 inchi qVGA dengan resolusi 320x240piksel, 164dpi
  • OS: OS BlackBerry 7.1
  • Kamera: kamera 2MP fixed focus dengan digital zoom hingga 5x
  • Qwerty Keyboard
  • Baterai: talk time 7 jam, stand by time 18 hari, dan music playbook hingga 28 jam (menggunakan headset)
  • jaringan 2G: GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz
  • Bluetooth Yes
  • Memori: 512MB eMMc; 512MB RAM; Hot Swap Micro SD slot; diperbesar hingga 32GB
  • Wifi : 2.4GHz 802.11 b/g/n
  • Radio: Quad Band GSM/GPRS/EDGE (850/900/1800/1900)

No comments:

Post a Comment